Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW dan Khatam Al Qurán Tahun 2018 - SDN 3 Bangkal
Headlines News :
Home » , » Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW dan Khatam Al Qurán Tahun 2018

Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW dan Khatam Al Qurán Tahun 2018

Written By SDN 3 Bangkal Banjarbaru on Jumat, 18 Mei 2018 | Mei 18, 2018


Alhamdulillah pada tahun 2018 ini kami dapat melaksanakan kembali peringatan hari besar islam yaitu Hari Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW dengan penuh kesederhanaan dan khidmat.
Acara ini dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 17 April 2018, banyak orang tua peserta didik yang berhadir pada acara tersebut, terutama orang tua kelas 6 karena acara pertama pada hari tersebut adalah acara khataman al qur'an.

Peserta didik kelas 6 yang ikut acara betamat sebanyak 16 orang, terdiri dari 9 orang peserta didik laki-laki dan 7 orang peserta didik perempuan. Adapun tema yang diangkat pada tahun ini adalah "Jadikan Al Qur'an sebagai Teman di Dunia dan Akhirat", semoga dengan acara betamat/ khatam ini anak-anak bisa menjadikan Al Qur'an sebagai pegangan ataupun teman dalam menata kehidupan mereka kelak, sehingga mereka benar-benar menjadi anak yang sholeh/ sholehah dan berguna bagi bangsa dan negara ini, amien.

Acara pertama pun selesai, beberapa anak berebut mengambil snack atau makanan yang tergantung pada payung batamat untuk mengambil berkahnya. Selain anak-anak, orang tua peserta didik juga ikut berebut untuk mengambilkan snack yang tergantung.

Setelah beberapa saat, rombongan maulid habsyi dari Palam berdatangan dan acara kedua pun siap untuk dilaksanakan. Kepala Sekolah, Guru  dan staf berduduk rapi dan larut dalam khidmatnya acara maulid habsyi, terbuai dalam syair-syair dan sholawat yang dinyanyikan, orang tua peserta didik pun senang.

Acara tersebut ditutup dengan ceramah dari ustadz dan doá, semoga kita dapat melaksanakannya kembali pada tahun yang akan datang dan tahun selajutnya.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Profil Kepala Sekolah

Nisa Yunita, S.Pd.SD

Announcement Corner (klik gambar)

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SDN 3 Bangkal - All Rights Reserved
Kelola by Dennie Martha a.k.a Wak Oden Join Us
Proudly powered by Blogger