Pawai 1 Muharram 1438H di Kecamatan Cempaka - SDN 3 Bangkal
Headlines News :
Home » , » Pawai 1 Muharram 1438H di Kecamatan Cempaka

Pawai 1 Muharram 1438H di Kecamatan Cempaka

Written By SDN 3 Bangkal Banjarbaru on Minggu, 02 Oktober 2016 | Oktober 02, 2016

Bapak H. Nadjmi Ardhani [Walikota Banjarbaru]
1 Muharram merupakan Tahun Baru umat Islam yang selalu dirayakan.  Awal tahun yang juga merupakan perbaikan tingkah laku, sifat maupun sikap kita sehingga kita semua menjadi jauh lebih baik lagi.
Pada tanggal 2 Oktober 2016 dan bertepatan dengan 1 Muharram 1438H maka untuk memeriahkan hari muharram tersebut daerah Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru mengadakan acara pawai bersama dari kategori pelajar maupun umum.
Acara pawai tersebut di buka langsung oleh Bapak Nadjmi Ardhani (Walikota Banjarbaru), jer sidin "Nang dudi kd usah pakai pedang pawainya, karna kita handak membuktikan bahwa umat islam bukanlah agama yang penuh kekerasan. Agama islam adalah agama yang rahmatan lil'alamiin, rahmat bagi seluruh alam".
Remaja Mesjid Jami Darul Falah
Di atas merupakan salah satu peserta umum pawai 1 Muharram 1438H yaitu Remaja Mesjid Jami Darul Falah yang juga pernah menjadi juara pada pawai muharram ini. Hal ini bisa dilihat karena miniatur masjid yang mereka buat bagus dan indah serta dihiasi air mancur yang airnya benar-benar mengalir.

MA. Al Falah Puteri
Pawai ini dilaksanakan di Kecamatan Cempaka tepatnya Depan Mtsn Miftahul Khairiyah. Adapun jalur pawai tersebut yaitu Mulai dari depan jalan SMPN 3 Banjarbaru sampai dengan Depan jalan Pumpung dan berputar kembali.  MA Al Falah Puteri juga sebagai peserta pawai mereka semua terlihat cantik dan anggun, adapun tema pawai mereka adalah puteri junjung buih, cerita banjar. (its awesome, wow pretty).
Kalau kalian semua ingin melihat unta, ga usah jauh-jauh ke timur tengah bro n sista, cukup nonton pawai ini. Semua generasi unta ada, dari yang kecil sampai yang besar dan bisa dinaiki tapi dikakinya ada roda (he..he). Peserta pada tahun ini lumayan banyak dan bagus-bagus, semoga dewan juri tidak sulit untuk menentukan para pemenang.
Miniatur Mesjid Agung Al Munawwarah Banjarbaru
Ini juga yang saya tunggu yaitu miniatur Masjid Agung Al Munawwarah Kota Banjarbaru, masjid kebanggaan kita bersama.
Semoga di awal tahun ini kita bisa menjadikan diri kita menjadi berkah. amien.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Profil Kepala Sekolah

Nisa Yunita, S.Pd.SD

Announcement Corner (klik gambar)

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SDN 3 Bangkal - All Rights Reserved
Kelola by Dennie Martha a.k.a Wak Oden Join Us
Proudly powered by Blogger